“BERI CINTA” Bersih, Hijau, Berciri dan Ber-estetika, sehingga tercipta masyarakat Kota Siantar Mantap, Maju dan Jaya.
Visi : "TERWUJUDNYA MASYARAKAT KOTA PEMATANGSIANTAR YANG BERBUDAYA, SEHAT,SOPAN DAN RAMAH"

Selasa, 26 April 2011

~" KEGIATAN TAHUN ANGGARAN: 2011"~


 













~**PEMILIHAN PUTRA_PUTRI PARIWISATA**~

Pemilihan Putra_Putri Pariwisata adalah kegiatan rutin Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan Dan Pariwisata Pematangsiantar setiap tahunnya, kali ini dilaksanakan:
  • Seleksi untuk memasuki Grand Final dilaksanakan di GOR Kota Pematangsiantar tanggal 22 November 2011. Adapun tahapan dalam Penyeleksian kali ini adalah :

1.   Ujian Tertulis, dilaksanakan selama 90 menit di GOR Kota Pematangsiantar.
2.   Observasi ke tempat-tempat wisata di Kota Pematangsiantar antara lain ke Vihara Avalokitesvara, Kolam Renang Detis Sari Indah dan Taman Hewan.
3.   Ujian Lisan (Wawancara)
  • Pengumuman Peserta yang lulus ke Grand Final tanggal 24 November 2011 di Kantor Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pematangsiantar Jl. Singosari No.1 dan di Lapangan Parkir Pariwisata Jl. Merdeka mulai dari pukul 08.30 s/d 16.00 wib.
  • Malam Grand Final dilaksanakan di Pujasera Siantar Hotel Pematangsiantar mulai dari pukul 17.00 wib s/d selesai, dimana kegiatan ini dibuka langsung oleh Bapak Wakil Walikota Pematangsiantar, Drs. Koni Ismail Siregar. Adapun yang terpilih sebagai Pemenang dalam Pemilihan Putra-Putri Pariwisata Kota Pematangsiantar Tahun 2011 adalah :

  •  Untuk Kategori PUTRA :

1.      Juara I               : Octoria Devana Manalu
2.      Juara II              : Wyncent Halim
3.      Juara III             : Mulyadi
4.      Harapan I          : Alfin Irwansyah
5.      Harapan II         : Hutur Irvan V. Pandiangan
6.      Harapan III        : Dian Prana Putra Hutajulu
  • Untuk Kategori PUTRI :

1.      Juara I               : Nanda Ajrina
2.      Juara II              : Widya Jefany
3.      Juara III             : Silvia
4.      Harapan I          : Nesya Giveri Yosefa
5.      Harapan II         : Kika Ananda
6.      Harapan III        : Reyna Syalsabella Harahap

file: bako_humas,02-12-2011
~** LOMBA SEPEDA ONTHEL **~
Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan Dan Pariwisata Pematangsiantar  bekerjasama dengan Forum Peduli Olahraga (FPOR) Kota Pematangsiantar, melaksanakan Lomba/Pertandingan Cabang Olahraga:
1.         Senam Poco – Poco : 
Yang diikuti oleh Ibu-ibu PKK dari Kelurahan, Kecamatan, Dharma Wanita dari SKPD, Persit, Bayangkari dan Sanggar-sanggar Senam yang ada di Kota Pematangsiantar, Senam poco-Poco ini akan dilaksanakan pada hari ini juga Tanggal 26 November 2011 dan dilanjutkan pada Tanggal 28 November 2011, bertempat di Lapangan Farel Pasaribu 
2.      Gerak Jalan Beregu : 
Peserta Gerak Jalan Beregu adalah Yang Siswi SLTA Putri, Siswa SLTA Putra, PKK, Dharma Wanita, akan dilaksanakan pada Tanggal 26 November 2011 dengan rute: Start Lapangan Farel Pasaribu -> jalan Melanton Siregar -> jalan Narumonda atas -> jalan Parsoburan -> Finish Lapangan Farel Pasaribu Pematangsiantar

3.     Lomba Sepeda Onthel 
Lomba Sepeda Onthel bekerjasama dengan Komunitas Sepeda Onthel ( Kosman ) yang dipimpin oleh Bapak GATOT TRI KUSTANTO, akan akan dilaksanakan pada Tanggal 26 November 2011 dengan rute:  Start Lapangan Farel Pasaribu -> jalan Lapangan Bola Bawah -> jalan Dalil Tani -> jalan Siatas Barita -> Jalan Pane -> jalan sibolga -> Jalan Lapangan Bola Atas ->Finish Lapangan Farel Pasaribu Pematangsiantar

Kepada Pemenang diberi hadiah; berupa Uang Pembinaan pada Upacara Peringatan HUT KORPRI Ke_40 Kota PematangsiantarTanggal 29 November 2011, di Lapangan balaikota Pematangsiantar:
Senam Poco – poco :
  • Juara I sebesar Rp.1.250.000.-  Batalyon 122/TS
  • Juara II sebesar Rp.1.000.000.- Sanggar Gabungan
  • Juara III sebesar Rp.750.000.-   Dinas Pendidikan

Gerak Jalan SLTA Putri :
  • Juara I sebesar Rp.1.250.000.-   SMA Swt.Sultan Agung
  • Juara II sebesar Rp.1.000.000.-  SMA Negeri 5
  • Juara III sebesar Rp.750.000.-    SMA Negeri 4

Gerak Jalan SLTA Putra :
  • Juara I sebesar Rp.1.250.000.-  SMA Negeri 5
  • Juara II sebesar Rp.1.000.000.- SMA Negeri 4
  • Juara III sebesar Rp.750.000.-   SMK Swt.Trisakti

Gerak Jalan PKK, Dharma Wanita:
  • Juara I sebesar Rp.1.250.000.-  Bataliyon 122/TS
  • Juara II sebesar Rp.1.000.000.- Dinas Bina Marga
  • Juara III sebesar Rp.750.000.-   Dinas Kesehatan
  •  
Sepeda Onthel :
  • Juara I  Sebesar Rp.750.000.- Andrie Firmansyah
  • Juara II Sebesar Rp. 600.000.- Tommy Arjuna
  • Juara III Sebesar Rp.500.000.- Abdul Aziz
  • Juara Harapan I  Sebesar Rp.150.000.-Saddam Husein S
  • Juara Harapan II Sebesar Rp.150.000.- Yogi Pradana
  • Juara Harapan  III Sebesar Rp.150.000.- Prio
  • Juara Harapan IV Sebesar Rp.150.000.- Mhd.Eko Prasetio
  • Juara Harapan V Sebesar Rp.150.000.- Adi Susanto
  • Juara Harapan V Sebesar Rp.150.000.-Pandi Ramadhan
  •  Paling Orizinal Rp.150.000.- Adi Susonto
  •  Paling  Modifikasi Rp.100.000.- Grup SPI

file: bako_humas,02-12-2011



 ~ * PARADE BECAK * ~




Pematangsiantar Sabtu, 19 November 2011
                       Salah satu agenda tahunan Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan Dan Pariwisata Kota Pematangsiantar adalah menyelenggarakan Parade BSA ( Becak = sebutan masyarakat Kota Pematangsiantar) kembali digelar untuk Tahun 2011, kegiatan kali ini menjalin kerjasama dengan Media SPI ( Suara Panca Indra) setelah acara pembukaan oleh Walikota Pematangsiantar:  Drs.Hulman Sitorus, SE dilanjutkan dengan Pelepasan dengan tanda mengangkat bendera start...
                      Abang-abang pengendara  becak penuh semangat berkompoi  dengan  penumpang kali ini dari unsur  Muspida Plus termasuk Walikota Pematangsiantar beserta jajajarannya  mengitari  rute Start Lapangan Parkir Pariwisata Jalan Merdeka, Jalan Ahmad Yani, Jalan Sang Naualuh, Jalan Sutomo, Jalan Sudirman, Jalan Gereja, Jalan MH.Sitorus, finis dilapangan Parkir Pariwisata, kali ini jumlah becak yang turut berpartisipasi sebanyak 80 unit sesuai quota panitia dihibur oleh artis-artis SPI sambil menikmati hidangan alakadarnya, untuk menunggu pengumuman dari  Dewan Juri unsur Polantas dan Dishub menilai dan mengumumkan Juara 1,2,3 dan Harapan 1,2,3 menerima hadiah berupa uang
Selamat Hari Pariwisata, Lestari Becak Siantar Asset Budaya Kota Pematangsiantar….
 file: Bako-Humas, 19-11-2011





~ * H S P. Ke_83 * ~


            Hari Sumpah Pemuda ke_83 di Peringati di Kota Pematangsiantar, pada hari Jumat, 28 Oktober 2011, Pukul 08.00 Wib, Bertempat di Lapangan Haji Adam Malik Pematangsiantar, yang dihadiri ribuan peserta yang terdiri  dari Pelajar SLTA , Mahasiswa Akademi / Perguruan Tinggi, PNS/KORPRI, TNI/Polri , OKP,dan Undangan yang dihadiri oleh DPRD, Kepala SKPD, Camat, Lurah, Kepala Sekolah, Unsur Muspida.
Bertindak sebagai Komandan Upacara RICARD SIMANJUNTAK, S.Pd. dari KNPI Kota Pematangsiantar, dan Inspektur Upacara Walikota Pematangsiantar  HULMAN SITORUS, SE. sekaligus membacakan Pidato Menteri Pemuda Dan Olahraga Republik Indonesia .
Kutipan pidato:
……..Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-83 tahun ini mengangkat tema “BANGUN PEMUDA NDONESIA YANG BERJIWA WIRAUSAHA, BERDAYA SAING, DAN PEDULI SESAMA”. Sub Tema :
ü  Meningkatnya kreativitas pemuda mempercepat terwujudnya kemandirian pemuda
ü  Kita bisa ! Wujudkan pemuda yang cerdas bermoral dan berkarakter
ü  Perkuat karakter pemuda melalui 4 pilar kebangsaan.
ü  Penguatan 4 pilar kebangsaan melalui pengembangan jiwa kewirausahaan.
ü  Pemuda relawan mandiri berjiwa wirausaha.
Tema itu mengandung pesan bahwa langkah menuju Indonesia yang berdaya saing dan bermartabat sangat bergantung pada karakter pemuda yang mandiri, kokoh, serta mengedepankan akhlak mulia di atas semangat persatuan dan kesatuan Indonesia. Karakter yang kokoh ini bercirikan semangat patriotik, jiwa nasionalis, jati diri yang mengakar, berwawasan luas, kecerdasan yang mencerahkan, kepedulian yang merekatkan, serta keteguhan untuk bersatu yang semuanya dinaungi oleh nilai-nilai Pancasila dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia..….





~ *PEMUDA PELOPOR* ~
           Pemuda Pelopor Tahun 2011 Kota Pematangsiantar, setelah melalui seleksi administrasi dan Penilaian lapangan, Tim Penilai Kota Pematangsiantar menetapkan untuk mewakili Kota Pematangsiantar atau yang layak untuk diseleksi Tim Penilai Provinsi Sumatera Utara adalah:





Nama            :  Novita Zahara
Tgl.lahir       :  Pematangsiantar, 11 November 1988
Pekerjaan   :  Mahasiswa FKIP Y-USI
Alamat         :  Jalan Tanah Jawa No.54 Pematangsiantar
Bidang kepeloporan Seni Budaya Dan Pariwisata
Telah menggeluti  seni  tari semenjak  duduk dibangku SD dan  Pelatih Tari sejak tahun 2009 di KBM-USI, ketika diwawancarai Tim Penilai Seleksi Pemuda Pelopor Kota Pematangsiantar, pada Tanggal 17 September 2011 di rumahnya, mengharapkan budaya daerah khususnya Kota Pematangsiantar bagaimana agar bisa Go International, jangan  bersifat daerah saja misalnya hanya mengisi acara-acara hiburan local, dengan demikian apabila ada kegiatan apapun  itu bidang seni budaya, saya akan mengikutinya, demikian harapannya. 
 file: Bako-Humas, 18-10-2011


~ *SEMILOKA* ~


         SEMILOKA (Seminar Lokakarya) "Sosialisasi Undang_Undang No.40 Tahun 2009, Tentang Kepemudaan...diselenggarakan  pada Tanggal, 6 Oktober 2011, bertempat di Siantar Hotel, Convention Hall, Lantai 1, Jl.WR.Supratman No.1 Pematangsiantar, atas  kerjasama Kementerian Pemuda Dan Olahraga Republik Indonesia dengan Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan Dan Pariwisata Kota Pematangsiantar, Peserta sebanyak 83 orang dari unsur Organisasi Kepemudaan, KNPI, AMPI, Karang Taruna, Paskibraka, Masyarakat Kota Pematangsiantar.
          SEMILOKA dimulai pada Pukul 09.00 Wib, dibuka secara Resmi oleh Walikota Pematangsiantar HULMAN SITORUS, SE, terlebih dulu membacakan pidato tertulis, dengan kutipan sbb. : ....... PEMUDA SANGAT BERPERAN AKTIF UNTUK BERJUANG DEMI MEREBUT KEMERDEKAAN. DEMIKIAN JUGA DALAM PEMBANGUNAN BANGSA, PEMUDA MEMPUNYAI FUNGSI YANG STRATEGIS SEHINGGA PERLU UNTUK DIKEMBANGKAN POTENSI DAN PERANNYA MELALUI PEMBERDAYAAN, PENGEMBANGAN SEBAGAI BAGIAN DARI PEMBANGUNAN NASIONAL. DALAM RANGKA PENCAPAIAN TUJUAN PEMBANGUNAN NASIONAL, DIPERLUKAN PARA PEMUDA YANG SEHAT, CERDAS, TANGGUH, SERTA MANDIRI DAN PROFESIONAL MEMILIKI SIFAT KEWIRAUSAHAAN YANG PRODUKTIF, INOVATIF DAN BERKARYA. PELAYANAN KEPEMUDAAN DIARAHKAN UNTUK LEBIH MENUMBUHKAN JIWA PATRIOTISME, BUDAYA BERPRESTASI, SEMANGAT PROFESIONALITAS SERTA MENINGKATKAN PARTISIPASI DAN PERAN AKTIF PEMUDA DALAM MEMBANGUN DIRINYA, MASYARAKAT MAUPUN BANGSA DAN NEGARA. SAUDARA-SAUDARA SEKALIAN, MELALUI KEGIATAN INI SAYA JUGA BERHARAP AGAR PARA PEMUDA DAPAT MEMAHAMI TUGAS DAN TANGGUNG JAWABNYA SEBAGAI PEMUDA YAITU AGAR DAPAT MENINGKATKAN POTENSI DIRI, KAPASITAS, AKTUALISASI DIRI. KARENA DENGAN ADANYA UNDANG-UNDANG NOMOR 40 TAHUN 2009, TENTANG “KEPEMUDAAN” MEMBERIKAN JAMINAN ATAS PERLINDUNGAN DAN KAPASITAS HUKUM TENTANG KEBERADAAN SERTA AKTIVITAS KEPEMUDAAN GUNA PENGEMBANGAN DAN PEMBERDAYAAN PEMUDA. JADILAH SEBAGAI PEMUDA YANG BERPERAN UNTUK PEMERSATU BUKAN PEMECAH BELAH, JADILAH  PEMIKIR, BUKAN UNTUK DIPIKIRKAN, JADILAH TELADAN, BUKAN DICEMOOH, JADILAH KESATRIA, TAPI JANGAN SEKALI-KALI PENGECUT. MARILAH           SAMA-SAMA MEMBANGUN BANGSA DAN NEGARA YANG KITA CINTAI INI, KOBARKAN SEMANGAT, SINGSINGKAN LENGAN, JAUHKAN SIKAP APATIS, TONJOLKAN OPTIMISME. KHUSUSNYA PARA PEMUDA YANG ADA DIKOTA PEMATANGSIANTAR MARI SAMA - SAMA WUJUDKAN MOTTO KITA “SAPANGAMBEI MA NOKTOK HITEI” DEMI MEWUJUDKAN KOTA PEMATANGSIANTAR YANG MANTAP MAJU DAN JAYA. KAMI DARI PEMERINTAH KOTA PEMATANGSIANTAR MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAKASIH KEPADA BAPAK MENTERI PEMUDA DAN OLAHRAGA ATAS DIBERIKANNYA KEPERCAYAAN KEPADA PEMERINTAH KOTA PEMATANGSIANTAR SEBAGAI TUAN RUMAH DALAM PELAKSANAAN SOSIALISASI UNDANG-UNDANG NOMOR 40 TAHUN 2009 TENTANG “KEPEMUDAAN”. PADA KESEMPATAN INI JUGA, PEMERINTAH KOTA PEMATANGSIANTAR MEMOHON KEPADA BAPAK MENTERI, MELALUI PARA BAPAK/IBU YANG BERKOMPETEN  UNTUK ITU YAITU AGAR DAPAT  KIRANYA MEMBERIKAN PERHATIAN SERTA BANTUAN PEMELIHARAAN MAUPUN PEMBANGUNAN SARANA DAN PRASARANA OLAHRAGA DI KOTA PEMATANGSIANTAR, SEHINGGA DAPAT MENDUKUNG PRESTASI OLAHRAGA DIKOTA PEMATANGSIANTAR SECARA KHUSUS, DAN PROVINSI SUMATERA UTARA SECARA UMUM.....
Horas... Horas... Horas...





  ~"HAORNAS_2011"~

         Untuk Memperingati HARI OLAHRAGA NASIONAL ( HAORNAS) Ke_XXVIII Tahun 2011 Kota Pematangsiantar, akan diadakan pertandingan berbagai kegiatan yaitu:

A. Disporabudpar bekerjasama dengan BAPOPSI Kota Pematangsiantar mengadakan pertandingan  3 (tiga) cabang olahraga yaitu:
1.Tarik Tambang untuk Tingkat SLTA/Sederajat
   Terdiri dari 2 (dua) Tim Putra dan 2 (dua) Putri
   1 (satu) tim terdiri dari 10 orang
2.Marjalekkat (Egrang) untuk Tingkat SLTP/Sederajat
   Terdiri dari 3 (tiga) Tim Putra dan 3 (tiga) Tim Putri
   Alat jalekkat disiapkan oleh peserta dengan ukuran :
   Panjang jalekkat 2 Meter dan ukuran tempat pijakan kaki dari tanah 50 cm
3.Terompah Panjang untuk Tingkat SD/Sederajat
   Terdiri dari 2 (dua) Tim Putra dan 2 (dua) Tim putrid
   1 (satu) tim terdiri dari 4 orang
   Terompah panjang disiapkan oleh peserta dengan ukuran panjang 150 cm
   Waktu Pendaftaran Peserta:
   Tanggal : 22 Agustus s.d. 13 September 2011
   Waktu : 09.00 s.d. 15.00 wib
   Tempat : Kantor Disporabudpar Kota Pematangsiantar
   Waktu Pelaksanaan Pertandingan:
   Tanggal : 19 September 2011 s.d. Selesai
   Waktu : ditentukan pada saat Technical Meeting
   Tempat : Lapangan Haji Adam Malik Kota Pematangsiantar


B. Disporabudpar Kota Pematangsiantar bekerjasama dengan CV.RAJA PRODUCTION

    1.Bola Kasti putra-putri Tingkat SLTP/SLTA, Dharma Wanita, PKK, Bhayangkari, Perwiritan
    2.Tarik Tambang putra-putri Tingkat SLTA/Umum
    3.Marjalengkat (Egrang)Tingkat SLTA
    4.Terompah Panjang putra-putri Tingkat SLTP/SLTA
    5.Hadang (Margala Tingkat SD, SLTP, SLTA
Tehnical Mething : Tanggal 17 September 2011, Pukul: 10 Wib, Tempat: Kantor Disporabudpar Kota Pematangsiantar Pembukaan : Tanggal 19 September 2011, Pukul: 14.30 Wib, Tempat: Lap.Haji Adam Malik Pematangsiantar


C. Disporabudpar Kota Pematangsiantar:

  1. Pertandingan Catur antar  Kecamatan se-Kota Pematangsiantar
  2. Pertandingan Tennis Meja antar SKPD se-Kota Pematangsiantar ditambah UMUM Pertandingan Catur akan dilaksanakan di Kantor Disporabudpar, Jalan Singosari No.1 dan Pertandingan Tennis Meja di Gedung Olahraga (GOR), Jalan Merdeka, Pertandingan akan dilaksanakan pada Tanggal 15 September 2011


~*PERINGATAN HAORNAS KE_XXVIII KOTA PEMATANGSIANTAR*~
            HAORNAS yang ke_XXVIII di Peringati di Kota Pematangsiantar, pada hari Kamis Tanggal 29 September 2011, di Lapangan Haji Adam Malik Pematangsiantar,  di mulai pada Pukul: 05.30 Wib, Yang dihadiri  ribuan orang terdiri dari Pelajar, Mahasiswa, PNS dan Masyarakat, dengan rangkaian kegiatan sebagai berikut :
  1. Gerak Jalan Santai Massal start depan Balai Bolon, dimulai dengan dikibarkan bendera start oleh Bapak Walikota Pematangsiantar
  2. Senam Aerobik 
  3. Final Pertandingan Olahraga Tradisional Margala Putri antara SMK Trisakti versus SMA HKBP yang di menangkan SMK Trisakti sekaligus menjadi Juara I
  4. Peringatatan HAORNAS, dipimpin oleh: Drs.S.Saragih Guru SMA Negeri 5, sedangkan Pembina Upacara adalah Bapak Walikota Pematangsiantar: HULMAN SITORUS, SE, sekaligus membacakan Pidato Kemengpora Republik Indonesia
  5. Pengumuman Pemenang Pertandingan dari 25 Cabang Pertandingan sekaligus Pemberian Piala, Piagam dan Uang Pembinaan
  6. Penarikan Undian Lucky Draw yang di_sponsori oleh PT.Askes Cabang Pematangsiantar.
          Selama berlangsungnya kegiatan Pertandingan juga Pelaksanaan Peringatan HAORNAS KE_XXVIII Kota Pematangsiantar Tahun 2011 berjalan AMAN, LANCAR & SUKSES dan selesai pada pukul 10.30 Wib,
Terimakasih kepada panitia/semua yang mendukung kegiatan  pelaksanaan Peringatan HAORNAS KE_XXVIII Kota Pematangsiantar Tahun 2011


info:Bako_Humas, 23/08/2011


WALIKOTA CUP-I TAHUN:2011

ACARA PENUTUPAN KEGIATAN PERTANDINGAN SEPAK BOLA TINGKAT SLTP, SLTA KOTA PEMATANGSIANTAR:


Laporan Ketua penyelenggara: Drs.Tuahman Saragih Kadisporabudpar Kota Pematangsiantar

Salam Olahraga…

Kegiatan Pertandingan telah berlangsung sejak tanggal 10 Juni 2011 s/d. 19 Juli 2011, yang diikuti sebanyak; 24 Tim tingkat SLTP yang bertanding di Lapangan Farel Pasaribu dan 26 Tim tingkat SLTA yang bertanding di Stadion Sang Naualuh Pematangsiantar.

Tim Pemandu Bakat telah bekerja dengan baik untuk memantau pemain-pemain terbaik yang nantinya akan dibina di SSB ( Sekolah Sepak Bola ) yang akan kita bentuk.

Selamat kepada pemenang…

Tingkat SLTP :

Juara I SMP Negeri 4 Pematangsiantar akan mendapatkan hadiah berupa uang sebesar Rp.10.000.000.- ditambah Piala Bergilir, Piagam.

Juara II SMP Cinta Rakyat 1 Pematangsiantar akan mendapatkan hadiah berupa uang sebesar Rp.7.500.000.- ditambah Piala, Piagam

Juara III SMP Budi Mulia Pematangsiantar akan mendapatkan hadiah berupa uang sebesar Rp.5.000.000.- ditambah Piala, Piagam

Juara IV SMP Cinta Rakyat 3 Pematangsiantar akan mendapatkan hadiah berupa uang sebesar Rp.2.500.000.- ditambah Piala, Piagam

Pemain Terbaik: Marco Parulian Simangunsong dari SMP Cinta Rakyat 1 akan mendapatkan hadiah berupa uang sebesar Rp.2.000.000.- ditambah Piala, Piagam, dan Top-Score: Immanuel Simanungkalit dari SMP Budi Mulia Pematangsiantar



Tingkat SLTA :

Juara I SMA Seminari Pematangsiantar akan mendapatkan hadiah berupa uang sebesar Rp.10.000.000.- ditambah Piala Bergilir, Piagam.

Juara II SMA Negeri 5 Pematangsiantar akan mendapatkan hadiah berupa uang sebesar Rp.7.500.000.- ditambah Piala, Piagam

Juara III SMA Negeri 4 Pematangsiantar akan mendapatkan hadiah berupa uang sebesar Rp.5.000.000.- ditambah Piala, Piagam

Juara IV SMA Perg.Teladan Pematangsiantar akan mendapatkan hadiah berupa uang sebesar Rp.2.500.000.- ditambah Piala, Piagam

Pemain Terbaik: Syahrul Purba, dari SMA Negeri 5, akan mendapatkan hadiah berupa uang sebesar Rp.2.000.000.- ditambah Piala, Piagam , dan Top-Score: Andrew Silvio Sebastian Sianipar dari SMA Seminari Pematangsiantar



Kepada pemenang diharapkan kehadirannya pada Peringatan HUT_Kemerdekaan RI Tahun 2011 di Lapangan Haji Adam Malik Pematangsiantar, untuk Menerima Hadiah...







Sambutan Walikota Pematangsiantar: Hulman Sitorus, SE

Selamat kepada pemenang… Kepada pemang saya akan menjamu nanti di rumah dinas Walikota Pematangsiantar, dan diharapkan untuk Tahun 2012 kegiatan ini supaya dilaksanakan untuk kabupaten/kota se-sumatera utara…

Terimakasih…





~*KEGIATAN HARI JADI KOTA PEMATANGSIANTAR KE_140 TAHUN 2011*~

Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan Dan Pariwisata Kota Pematangsiantar, dihunjuk sebagai Penanggung Jawab sekaligus pelaksana Pertandingan Tennis Meja antar SKPD se-Kota Pematangsiantar dan Pertandingan Catur antar Kecamatan se-Kota Pematangsiantar, yang dilaksanakan pada Tanggal, 19-21 April 2011, bertempat di Kantor Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan Dan Pariwisata Kota Pematangsiantar, Jalan Singosari No. 1 Pematabngsiantar

Hasil Pemenang Pertandingan Tennis Meja antar SKPD se-Kota Pematangsiantar :

Juara I : Rumah Dinas Wakil Walikota (A)

Juara II : Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan Dan Asset Daerah

Juara III : Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan Dan Pariwisata

Juara IV : Dinas Humas Dan Protokoler



Hasil Pemenang Pertandingan Catur antar Kecamatan se-Kota Pematangsiantar :

Juara I : Kecamatan Siantar Utara ( B )

Juara II : Kecamatan Siantar Timur ( A )

Juara III : Kecamatan Siantar Barat









Juga dilaksanakan Lomba Kebersihan SKPD se-Kota Pematangsiantar Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan Dan Pariwisata Kota Pematangsiantar, mendapat Juara III (Tiga)







Info: Bakohumas Disporabudpar Kota Pematangsiantar





~*KEGIATAN SELEKSI BPAP (BHAKTI PEMUDA ANTAR PROVINSI*~

Mendasari Surat Kadisporasu Nomor: 427/283/Disporasu/2011, Tanggal 29 Maret 2010, Perihal Calon Peserta Program Bhakti Pemuda Antar Provinsi ( BPAP ) Sumatera Utara Tahun 2011, maka Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan Dan Pariwisata Kota Pematangsiantar, melaksanakan seleksi kepada 16 orang peserta yang sudah mendaftar pada tanggal 23 April 2011 oleh DPC.PPMI Kota Pematangsiantar bekerjasama dengan KNPI Kota Pematangsiantar dan Seniman, Guru kesenian SMP Negeri 1 Pematangsiantar

Sesuai dengan keputusan Dewan Juri, maka ditetapkan hasil pemenangnya adalah;

Putra : FIRMAN AGUNG

Putri : VIVIN SRI WAHYUNI



Dan mereka berhak mengikuti seleksi Tingkat Provinsi Sumatera Utara pada Tanggal, 3-5 Mei 2011 di Medan







Sesuai dengan hasil seleksi Disporasu, yang berhak mengikuti Jambore Pemuda Indonesia adalah VIVIN SRI WAHYUNI, dan pada tanggal 24 Mai 2011, Kadisporabudpar Kota Pematangsiantar memberangkatkan beliau...Selamat jalan dan bawalah nama kota pematangsiantar dengan baik...







~*KEGIATAN PRSU ( PEKAN RAYA SUMATERA UTARA )*~

Pekan Raya Sumatera Utara ke – 40 plus visit IMT-GT Tahun 2011 diselenggarakan pada Tanggal 18 Maret 2011 sampai dengan Tanggal 17 April 2011, sekasligus memperingati “Hari Jadi Propinsi Sumatera ke – 63” , bertempat di PRSU TAPIAN DAYA MEDAN, Jalan Jend. Gatot Subroto No. 238 Km. 6,5 Medan.

Adapun Kegiatan yang diikuti yaitu :

1.Promosi produk industry daerah Kota Pematangsiantar: Roti Ganda, Kopi

Koktung, Keripik Ubi Kayu ( Opak ) dan Ulos, Bakal jas dari ulos, dll

2.Pesona Acara budaya etnis daerah Kota Pematangsiantar: Tari daerah etnis Simalungun

pada malam tanggal 01 April 2011

3.Pembuatan/Penyebasrsan Brosur daerah Kota Pematangsiantar



Penutupan Pekan Raya Sumatera Utara ke – 40 plus visit IMT-GT Tahun 2011, pada hari Minggu, 17 April 2011 oleh PLH.Gubernur Provinsi S. Utara H.Gatot Pujo Nugroho, ST.












Tidak ada komentar:

Posting Komentar